Banner

Dua Korban tenggelam diPantai Wagir Indah Adipala, berhasil ditemukan.

Redaktur
Kamis, Oktober 03, 2024
Last Updated 2024-10-05T05:37:36Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


EVAKUASI Korban tenggelam terseret ombak pantai Wagir Indah Kecamatan Adipala.Kamis (3/9/2024) foto: Basarnas Cilacap

CILACAP,(HC)-Dua dari tiga korban hilang tenggelam terseret ombak di Pantai Wagir Indah Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap berhasil ditemukan.


Kepala Kantor SAR Cilacap M Abdullah mengatakan, Korban berhasil temukan pada Kamis pagi sekitar pukul 05.20 WIB, setelah Tim SAR Gabungan mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar bahwa mendapati dua orang terdampar di Pesisir Pantai Wagir Indah.


Kemudian Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban pertama bernama Wawan (14) yang ditemukan sekitar 200 meter ke arah barat dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.


Selanjutnya pukul 05.45 WIB Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban kedua bernama Reza (14) sejauh 500 meter ke arah barat dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.


" Setelah dievakuasi Kedua korban kami bawa ke Puskesmas Adipala II untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut, masih 1 orang lagi masih dalam pencarian tim SAR gabungan.


Dikatakan Tim SAR Gabungan sampai saat ini masih melanjutkan pencarian terhadap satu korban lainnya bernama Arjuna.


Seperti diberitakan sebelummya 4 remaja diduga tenggelam terseret ombak di Pantai Wagir Indah Cilacap, keempat korban 1 orang diantaranya berhasil selamat dan 3 orang masih dalam pencarian tim SAR gabungan.


Awalnya Selasa, 1 Oktober 2024 sekitar pukul 15.00 WIB ada 5 orang remaja sedang bermain di sekitar pantai.


Mereka adalah Rofi (14) hanya bermain di darat, sementara empat lainnya mandi di Pantai hingga terseret ombak.


Remaja atas nama Amin (14) berhasil selamat, namun rekannya bernama Arjuna (14), Reza (14), dan Wawan (14) tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan hilang kemudian dilakukam pencarian melibatkan Tim SAR. (*)













“Kedua korban kemudian dibawa ke Puskesmas Adipala II untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Tim SAR Gabungan sampai saat ini masih melanjutkan pencarian terhadap satu korban lainnya bernama Arjuna,” tambah Abdullah.
Sebagai informasi, sebelumnya diberitakan JatengNews.id, terdapat 4 remaja diduga terseret ombak di Pantai Wagir Indah Cilacap saat ini sudah ditemukan 1 orang berhasil selamat dan 3 orang masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kepala Kantor SAR Cilacap M Abdullah mengatakan, menurut informasi kronologinya, Selasa, 1 Oktober 2024 sekitar pukul 15.00 WIB terdapat 5 orang remaja sedang bermain di sekitar pantai.


Mereka adalah Rofi (14) hanya bermain di darat, sementara empat lainnya mandi di Pantai hingga terseret ombak.


Atas nama Amin (14) berhasil selamat, namun rekannya bernama Arjuna (14), Reza (14), dan Wawan (14) tidak dapat diselamatkan.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung