Banner

3 Tiga Remaja Hilang terseret Ombak Pantai

Redaktur
Kamis, Oktober 03, 2024
Last Updated 2024-10-03T00:54:11Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates



ADIPALA- 4 remaja asal Desa Karangturi Wetan, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dilaporkan hilang terseret ombak saat bermain di Pantai Wagir Indah di Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala pada Selasa (1/10/2024) kemarin.


Menurut Kepala Kantor SAR Cilacap M. Abdullah mengatakan, Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.


Setelah Jadi setelah menerima info kemarin, pihaknya langsung menerjunkan Tim Rescue ke lokasi untuk melakukan pencarian ketiga korban yang hilang tersebut.


Dari ke 4 korban, 1 yakni Amin (14) berhasil selamat, 3 lainnya Arjuna (14), Reza (14), dan Wawan (14) masih dalam pencarian.


Ketiga korban hilang hingga Rabu (2/10/2024), belum ditemukan keberadaannya, dan Tim SAR Gabungan dibantu warga sekitar masih melakukan pencarian.


Karena pencarian terkendala gelombang yang tinggi, sehingga untuk mempermudah proses pencarian,Tim dibagi menjadi 3 Search and Rescue Unit (SRU).


Dijelaskan, SRU 1 melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan RIB seluas 4 NM di sekitaran LKP.


SRU 2 melakukan penyisiran menggunakan LCR seluas 1 NM di sekitaran LKP dan SRU 3 melakukan penyisiran darat sejauh 1 KM ke arah barat dan 1 KM ke arah timur dengan berjalan kaki serta menggunakan Rescue Motor trail.


Walaupun pencarian dilakukan hingga malam hari namun ketiga korban belum juga ditemukan dan pencarian pun kemudian dihentikan sementara dilanjutkan pada esok hari, dimulai pukul 07.00 WIB.


" Sekarang sudah memasuki pencarian hari ke 2, dan Tim masih terus melakukan upaya pencarian, ketiga korban, Mudah-mudahan korban napat segera diketemukan," kata Abdullah.


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung