Banner

Ratusan Pelajar SMP se Distrik Majenang, ikuti lomba MAPSI

Redaktur
Rabu, September 18, 2024
Last Updated 2024-09-18T12:43:45Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

KALIGRAFI Peserta tengah membuat karya seni kaligrafi Lomba MAPSI de Komda Majenang. Rabu (19/10/2024)


WANAREJA-Ratusan Siswa SMP se Distrik Majenang mengikuti lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) yang digelar di Komplek SMPN 2 Wanareja dibuka oleh Pengawas SMP  Dinas P dan K Kabupaten Cilacap Dabin Distrik Majenang.Rabu (19/9/2024).

Pembukaan lomba MAPSI juga dihadri pengawas Pendais Kantor Kementerian Agama Cilacap, Kepala Sekolah se Komda Majenang dan ratusan peserta lomba serta guru pendamping.

Sutisman dalam Sambutannya menyampaikan Kegiatan, MAPSI digelar Sebagai upaya mewujudkan peserta didik SMP yang beriman, dan berakhlakul karimah, memilih bibit unggul dan kafilah terbaik untuk mengkuti lomba MAPSI tingkat Kabupaten hingga tingkat Provinsi Jawa Tengah.

" Diharapkan, Selain sebagai ajang Kompetisi, lomba MAPSI juga momentum membentuk generasi islam bermental berani sekaligus memiliki  jiwa sportifitas dan berakhlakul karimah."Pungkasnya.

Menurut Ketua Panitia Faturohman mengatakan lomba MAPSI SMP merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun oleh MGMP Pendidikan Agama Islam.

Kegiatan diikuti 240 peserta berasal dari 43 SMP Negeri/swasta se Distrik atau Komda Majenang meliputi Kecamatan Cimanggu, Majenang, Wanareja dan Dayeuhluhur.

Adapun cabang yang dilombakan terdiri dari 12 Cabang lomba antara lain Cerdas Cermat islam, Musabqoh Tilawatil Qur'an, Musabaqoh Murottal Qur'an, Musabaqoh Hifdzul Qur'an, Seni Kaligrafi, Pidato dan Festival Rebana.


“ lomba ini juga merupakan ajang seleksi untuk lomba Mapsi tingkat Kabupaten Cilacap mewakili kafilah Komda Majenang yang akan dilaksanakan pada awal Oktober di Sidareja. " Jelasnya.


Penampilan peserta Cabang Pestival Rebana lomba MAPSI SMP tingkat Komda Majenang, Rabu (18/9/2024).


Dikatakan tindaklanjut dari lomba berikutnya untuk mengikuti MAPSI Tingkat Provinsi Jawa Tengah sebagai Kafilah dari Kabupaten Cilacap.
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung