Banner

KPU resmi tetapkan nomer Urut Paslon

Redaktur
Selasa, September 24, 2024
Last Updated 2024-09-24T00:42:24Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates



CILACAP-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap menggelar Rapat Pleno Terbuka dengan agenda Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Bupati Bupati dan Wakil Bupati Cilacap pada Pemilihan Tahun 2024, di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Gumilir Cilacap, Senin (23/09/2024).


Berdasarkan hasil penetapan, (pasangan calon) paslon Setyo Budi Wibowo – Fahrur Rozi mendapat nomor urut 1, paslon Imam Tobroni – Mochamad Sonhaji Imron mendapatkan nomor urut 2, Paslon Syamsul Auliya Rachman – Ammy Amalia Fatma Surya mendapat nomor urut 3 dan Paslon Awaluddin Muuri – Vicky Veranita Yudhasoka mendapatkan nomor urut 4.


Ketua KPU Kabupaten Cilacap Weweng Maretno mengatakan, bahwa penetapan nomor urut sesuai dengan pengundian yang diambil para pasangan calon. Saat pengundian dilakukan para calon wakil bupati mengambil nomor pengundian sebagai dasar penetuan nomor urut. Dan setelah penetapan nomor urut, akan dilanjutkan tahapan berikutnya yaitu masa kampanye.


Weweng menyampaikan, Tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan masa kampanye yang akan dilaksanakan selama 60 hari mulai 25 September sampai 23 November 2024.


Dikatakan Agar dalam pelaksanaan kampanye berjalan dengan tertib, KPU Cilacap membuat jadwal bersama dengan tim kampanye masing-masing paslon.


Ada beberapa metode kampanye, yaitu kampanye terbuka, kampanye tertutup dan kampanye rapat umum.


"Masing-masing paslon diberi kesempatan untuk melaksanakan satu kali kampanye rapat umum,” kata Weweng.


Selain kampanye, KPU Kabupaten Cilacap juga akan menggelar debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap.


Dalam Rapat Pleno tersebut juga dilaksanakan Pembacaan Deklarasi Kampanye Damai oleh Ketua KPU Cilacap yang diikuti oleh 4 (Empat) Paslon dan tim pendukung masing – masing paslon.


Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Deklarasi Kampanye Damai oleh seluruh paslon, tim pendukung, tim kampanye serta Pj Bupati Cilacap Muhammad Arief Irwanto dan jajaran Forkompimda Cilacap.

Weweng berharap agar seluruh pihak dapat mewujudkan Pilkada di Kabupaten Cilacap dalam suasana kondusif dan damai. (dok.kpu)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung