Banner

Jaga netralitas ASN dalam Pilkada, Pj Bupati Cilacap pastikan ada Tim pengawas internal

Redaktur
Selasa, September 10, 2024
Last Updated 2024-09-18T14:00:34Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Pj Bupati Cilacap Muhammad Arief Irwanto saat memberikan keterangan terkait Netralitas ASN dalam Pilkada Cilacap 2024.Selasa (10/9/2024


CIMANGGU (HC)-Untuk menjaga Netralitas ASN dalam Pemilukada baik Pilgub maupun Pilbub Pj Bupati Cilacap memastikan pihaknya akan membentuk Tim Pengawasan internal pada saat menjelang hingga pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Cilacap.


Ini dilakukan sebagai wujud Profesional ASN salah satunya dengan menegakan Netralitas Aparatur Sipil Negara sebagai pelayanan masyarakat dan menghindari atau tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.


Bila tetap melanggar tentu sudah siap konsekwensinya menerima sanksi sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.


Hal itu disampaikan Pj Bupati kepada Harian Cilacap usai membuka Sosialisasi Undang-undang Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Cimanggu baru-baru ini.


Sebelumnya Muhammad Arief Irwanto menyampaikan untuk mewujudkan Pemilukada yang berintegritas diperlukan partisipasi masyarakat termasuk pemilih pemula ikut berperan dan menggunakan hak pilihnya.


Caranya selain dengan kampanye positif untuk mendorong masyarakat agar ber partisipasi menggunakan hak pilihnya juga menjaga netralitas ASN dan bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat.


Termasuk peran Pemeritah desa dan stake holder sangat membantu dalam wujudkan pemilu yang berintegritas di Kabupaten Cilacap dengan penuh kegembiraan dan sukacita.


Selanjutnya Pj juga berpesan untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai diperlukan semangat kebersamaan dalam menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing, waspada dari berita hoak untuk provokasi dan memanfaatkan situasi ditengah perbedaan pilihan.


" Mari kita wujudkan pemilukada Cilacap yang berintegritas melalui sinergisitas seluruh komponen masyarakat dan penyelenggara pemilu, termasuk Netralitas ASN karena netralitas bagian dari wujud profesional ASN." tegasnya. (red-01)



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung