Banner

Desa Tambaksari Gelar Musrenbangdes, ini prioritasnya

Redaktur
Jumat, September 27, 2024
Last Updated 2024-09-27T01:22:46Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Penyerahan Ketetapan RAPBD Musrenbang Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja,Cilacap tahun 2025 Kamis (26/9/2024).

WANAREJA-Peningkatan jalan Tenjolaut-Tambaksari, Peningkatan jalan Tambaksari-Seukeut dan Perbaikan Saluran irigasi pertanian menjadi usulan prioritas dalam Musyawarah rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja. Kamis (26/9/2024).


 
Musrenbangdes yang dilaksanakan di Pendapa Balai Desa setempat, dihadiri Sekretaris Kecamatan,Kasi PM,Tim Monitoring Kecamatan,Kepala Desa beserta Perangkat Desa,BPD,Karangtaruna,PKK,Ketua Rt/ Rw.


 
Kepala Desa Tambaksari Eko Widianto mengatakan Prioritas usulan dalam Musrenbangdes semuanya bersumber dari APBD Kabupaten Cilacap.


 
Usulan prioritas tersebut merupakan usulan dari warga masyarakat Desa Tambaksari melalui mekanisme musyawarah Dusun,yang diputuskan oleh Pramusren dan disyahkan ditetapkan melalui Musrenbangdes yang akan ditindaklanjuti  ketingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten.
 


Dikatakan pihaknya memang memfokuskan prioritas usulan yang bersumber dari APBD Kabupaten terutama sarana jalan yang memang kondisinya sudah sangat memprihatinkan,agar ditingkatkan untuk memperlancar arus lalulintas untuk mendorong peningkatan  perekonomian masyarakat.


 
“Pemerintah Desa berusaha seaksimal mungkin untuk merealisasikan aspirasi usulan masyarakat sesuai perencanaan yang disepakaati bersama,supaya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Tambaksari."Katanya.


 
Dia berharap melalui Musrenbangdes juga dapat merealisasikan aspirasi mayarakat dibidang pendidikan,kesehatan serta sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan perempuan serta kepemudaan maupun bidang yang lainnya

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung