Banner

4 Bakal Paslon Bupati-wakil Bupati Pemilukada Cilacap 2024 resmi mendaftar

Redaktur
Jumat, Agustus 30, 2024
Last Updated 2024-08-30T02:40:56Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Syamsul-Amy didampingi pengurus Partai Pengusung memberikan keterangan pers usai melaksanakan pendaftaran di KPUD Cilacap.Kamis (29/8/2024)

CILACAP-Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan wakil Bupati Cilacap 2024 mulai digelar memasuki tahap pendaftaran pasangan bakal calon.

Pasangan Calon (Paslon) Imam Tabroni-Sonaji mendaftar paling pertama yakni sehari setelah pendaftaran mulai dibuka, selanjutnya di hari berikutnya Kamis (29/8/2024) tiga paslon lainnya melakukan  pendaftaran dihari yang bersamaan.

Pada Kamis Pagi sekitar pukul  Paslon Awaluddin Muuri- Vicky Shu yang diusung  Partai Gerindra, Nasdem dan PPP beserta Rombongan  datang sekitar pukul 13.30 WIB, didampingi jajaran pimpinan partai pengusung.

Dalam sambutannya, Awaluddin Muuri menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada jajaran KPU, dan Bawaslu yang sudah menerima pendaftaran  menjadi salah satu kontestan Pilkada 2024.

"Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kemudahan kepada kami,untuk mendaftar menjadi calon Bupati dan wakil bupati Cilacap," katanya, Kamis (29/8/2024).

Selain itu, dia juga mengucapkan terimakasih kepada para partai pengusung yang telah mempercayakan kepada pasangan Awaluddin Muuri - Vicky Shu untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

"Terimakasih juga kepada semua partai pengusung yang telah mempercayakan kepada kami, mudah-mudahan semua berkas lengkap setelah proses verifikasi," lanjutnya.

Dia juga menegaskan sudah mengajukan pengunduran diri dari status ASN dimana penetapnya pada tanggal 22 September nanti dan saat melakukan pendaftaran Dia ambil cuti diluar cuti tahunan, tidak menggunakan fasilitas milik Pemkab.

"Saya sudah ajukan pengunduran diri dari ASN dan saat melakukan pendaftaran saya ambil cuti diluar cuti tahunan,semoga tidak ada masalah,sudah bisa fokus untuk persiapan tahapan selanjutnya”Tandasnya.

Setelah Paslon Awalauddin Muuri-Vicky Shu selesai mendaftar, selanjutnya Pasangan Syamsul Aulia Rahman-Ammy Amalia datang mendaftar di KPU Kabupaten Cilacap.

Paslon Syamsul Aulia Rahman-Ammy Amalia tiba di KPU didampingi jajaran pimpinan partai pengusung yakni PKB,GOLKAR,Demokrat,PKS dan PSI serta  ribuan pendukung yang berdatangan dari pelosok Cilacap.
Dalam sambutannya, Syamsul Aulia Rahman mengatakan, pihaknya secara resmi sudah mendaftar ke KPU Cilacap serta berkas sudah dinyatakan lengkap.


Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para pendukung serta partai pengusung yang sudah mempercayakan kepada pasangan Syamsul-Ammy termasuk ribuan pendukung yang berdatangan dari pelosok Cilacap. Dari Dayeuhluhur hingga Nusawungu mengiringi pendaftaran.

"Saya dan Mba Ammy secara resmi sudah mendaftar ke KPU Kabupaten Cilacap, Terimakasih kepada pendukung dari pelosok Cilacap,dari Dayeuhluhur hingga Nusawungu yang ikut mengiringi ini pertanda pasangan Syamsul-Ammy dicintai oleh masyarakat." tandasnya.

Pasangan Calon berikutnya yang mendaftar ke KPU Kabupaten Cilacap adalah  Setyo Budi Wibowo - Fahrur Rozi yang diterima lansung oleh Ketua KPU Kabupaten Cilacap.

Sementara itu, Setyo Budi Wibowo saat ditemui awak media menegaskan, pihaknya menginginkan Pilkada 2024 berjalan sejuk serta aman diantaranya tidak menjelek- jelekkan antara satu paslon dengan panslon lainya.

“ Mari kita ciptakan suasana Pilkada Cilacap yang sejuk tertib dan aman," katanya.

Ketua KPU Kabupaten Cilacap Weweng Maretno mengatakan, Dengan diterimanya pasangan terakhir yakni Setyo Budi Wibowo - Fahrur Rozi, menandakan sudah diterimanya semua berkas sebanyak empat pasangan calon untuk pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.

Dikatakan setelah dilakukan verifikasi berkas pasangan, semua paslon nyatakan sudah lengkap dan memenuhi syarat."Sudah kita lakukan verifikasi dan kami nyatakan sudah lengkap," tegasnya.

Dikatakan jika dilihat peta partai politik,sudah dimungkinkan tidak adanya paslon lain diikuti 4 paslon yang mendaftar dan sudah berjalan Lancar tidak ada kendala," tuturnya.

Dengan demikian pihaknya sudah menyelesaikan tahapan pendaftaran empat paslon untuk Pilkada 2024.
Kemudian Untuk tahapan selanjutnya, para paslon akan mengikuti tahapan tes kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Margono Soekardjo akan berangkat bersama-sama dari Kantor KPU pada Jum’at (30/8/2024) mulai pukul 14.00. (red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung