Banner

Meriah Pawai Obor dan Tablig Akbar Sambut Tahun Baru Islam di Desa Panulisan, ini acaranya

Redaktur
Minggu, Juli 07, 2024
Last Updated 2024-07-07T13:50:57Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam di Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur. Sabtu (6/7/2924)

DAYEUHLUHUR-Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah warga desa di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur menggelar kegiatan memeriahkan syiar da’wah islam dengan melakukan pawai obor dan Tablig akbar. Sabtu (6/7/2024).

Tidak terkecuali di Desa Panulisan kegiatan yang dipusatkan dialun-alun pasar desa digelar pawai obor dan Tablig akbar yang diikuti ribuan warga di tiga dusun dan warga desa tetangga yakni Desa Panulisan Timur dan Panulisan Barat.

Kemeriahan tampak mewarnai kegiatan pawai obor tersebut. Para pemuda, masyarakat, anak-anak bahkan ibu-ibu terlihat membaur bersama sembari membawa obor yang terbuat dari bambu tersebut tumpah ruah memadati alun-alun dan sepanjang jalan pasar mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang bertajuk “Mari Kita Ciptakan Generasi Berkualitas Di Era Digital” tersebut diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Panulisan selain diisi dengan pawai obor juga diisi Tawasul, Solawat nabi dipimpin tokoh ulama desa setempat diiringi musik grup Hadroh dan Ceramah 4 dai /mubaligh.


Sejumlah Mubalig ikut mengisi acara tahun baru islam dengan melakukan Solawat dan Tablig akbar di Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur.Sabtu (6/7/2024)

Kegiatan penyambutan Tahun Baru Islam ini juga dilaksanakan peresmian pasar Desa panulisan ditandai dengan pengguntingan pita dan Pemotongan oleh Kepala Desa Panulisan Koko Waskono.

Koko Waskono menyampaikan apresiasi antusiasme masyarakat dalam memeriahkan tahun baru islam yang dilaksanakan Karang Taruna Desa Panulisan.

Dikatakan kegiatan pawai obor dan bersuka cita merayakan Tahun Baru islam adalah bentuk takzim sekaligus sebagai perkenalan terhadap sejarah serta budaya islam kepada generasi muda di era digital.

Koko menambahkan pembangunan pasar desa panulisan yang baru diresmikan menelan anggaran Rp 212 juta bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024,bertujuan untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat Desa Panulisan dan sekitarnya.

Kepala Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur Koko Waskono melakukan pengguntingan pita menandai peresmian pasar Desa Panulisan. Sabtu (6/7/2024)

“ Kami berharap dengan dibangunnya pasar ini akan bermanfaat turut mendorong peningkatan perekonomian masyarakat desa panulisan dan sekitarnya khususnya UMKM” pungkasnya.

Mengakhiri sambutannya Koko selain menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait belum terealisasinya pembangunan sarpras jalan, Dia juga mengingatkan kepada masyarakat bersiap-siap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah dengan turut serta mengikuti dan mensukseskan Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) November mendatang.

Dia berharap kepada masyarakat Desa Panulisan untuk ikut serta dalam mensukseskan Pilkada nanti dengan damai dan memilih pemimpin yakni Gubernur Jateng dan Bupati Cilacap.(red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung