Banner

Pj Bupati Lantik 28 pejabat, ingatkan Core Value ASN

Redaktur
Sabtu, Juni 22, 2024
Last Updated 2024-06-21T23:28:12Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


CILACAP,HARIANCILACAP – Sebanyak 28 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pj. Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, di Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Jumat (21/6/2024).


Mereka terdiri dari 25 Pejabat Administrator, 2 Pejabat Pengawas, dan 1 Pejabat Fungsional Ahli Utama. Dari total 28 ASN tersebut, 8 di antaranya mendapat promosi, 16 mengalami mutasi, dan 4 orang dikukuhkan.


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini adalah proses yang harus dilalui sebagai konsekuensi diberlakukannya Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap Nomor 5 Tahun 2023, yang merupakan perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Cilacap.


Peraturan Daerah tersebut telah ditindaklanjuti dengan beberapa Peraturan Bupati mengenai Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), yang kemudian diikuti oleh penataan personel atau Sumber Daya Manusia aparatur.


Ia berharap para terlantik dapat mengimbangi kepercayaan atas jabatan tersebut, dengan bekerja sebaik-baiknya, penuh dedikasi dan loyalitas, serta menjaga integritas untuk meningkatkan pelayanan dan kepercayaan masyarakat.


“Kepada terlantik untuk bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan profesional sesuai aturan yang ada, Core Value ASN jangan lupa, Berakhlak. Saya yakin kalau kita bermodalkan itu dan berorientasi pada pelayanan maka kita akan melaksanakan tugas dengan baik dan lancar,” tambahnya.



Menyinggung masih ada 11 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang masih kosong, Awaluddin menyatakan proses izin masih dilalui dan ia berharap prosesnya bisa diselesaikan secepat mungkin, mengingat kebutuhan organisasi yang mendesak.


“Yang kepala dinas 11 menunggu dari Kemendagri, mudah-mudahan dalam waktu dekat. Karena semua ketentuannya harus izin dari Kemendagri. Bahkan tidak hanya Kemendagri, dari KASN, BKN, provinsi melalui proses yang diseleksi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita lantik,” pungkasnya. (red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung